Senin, 02 September 2013

Los Blancos Setuju Lepas Kaka

Kaka

KABARKITA, MADRID – Keinginan Kaka meninggalkan Santiago Bernabeu mendapatkan lampu hijau dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.  Bukannya menahan kepergian sang pemain, Don Carlo malah merelakan bintang Samba tersebut untuk mendapatkan klub baru. AC Milan diprediksi menjadi pelabuhan Kaka yang tertarik kembali bergabung dengan klub lamanya. 
Meski begitu, Arsenal, Manchester United, maupun satu klub Liga Primer Inggris lainnya dikabarkan juga tertarik untuk memboyong Pemain Terbaik Dunia 2007 itu. “Saya sudah jelaskan, klub memahami keputusan ini. Klub akan bertemu dengannya untuk mencari solusi apakah kepergian itu merupakan solusi terbaik untuk Kaka,” kata Ancelotti dikutip Tribalfootball, Ahad (1/9). 
 
Kaka sebenarnya sangat berharap bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak di era kepelatihan Ancelotti. Keduanya pernah bekerjasama di San Siro hingga mempersembahkan trofi Liga Champions 2007. 
 
Sayangnya, menumpuknya stok lini tengah Los Blancos dan performa Kaka yang tak kunjung membaik membuat Ancelotti tidak juga memberinya kesempatan bermain sejak menit awal. “Milan? Tentu saja Adriano Galliani (wakil presiden Milan) akan melakukan segalanya untuk mendapatkan dia,” tambah Ancelotti.
 
Pemain berusia 31 tahun itu harus membuat keputusan sebelum bursa transfer pemain ditutup pada 2 September. Pasalnya, opsi pindah ke Milan bisa membuatnya bermain secara reguler. Jika hal itu terwujud tentu saja harapannya bisa kembali memperkuat timnas Brasil dan mendapat panggilan Luiz Felipe Scolari cukup terbuka.
 
Kaka tidak ingin melewatkan perhelatan Piala Dunia 2014 yang dihelat di negaranya. Untuk itu, ia berinisiatif menawarkan diri kepada klub lain yang ingin memanfaatkan jasanya. Di Madrid, Kaka memperoleh gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 147 miliar per musim. Kalau Milan serius merekrutnya, ia rela menurunkan gajinya hingga 6 juta euro (Rp 88 miliar) per musim.
 
Sayangnya, kendala muncul dari biaya transfer yang dipatok Madrid. Presiden Florentino Perez yang mendatangkan Kaka pada 2009 dengan harga 67 juta euro (Rp 987 miliar) tidak akan melepas mantan pemain Sao Paulo itu di bawah 15 juta euro (Rp 221 miliar). Jumlah itu dinilai klub berjuluk Rossoneri terbilang mahal.


Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Yudha Manggala P Putra

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar