Rabu, 19 Februari 2014

Masuk Islam, Diplomat AS di Sudan Mengundurkan Diri


DIPLOMAT AS di Khartoum, Joseph D Stafford, dilaporkan telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah ia masuk Islam, media-media lokal Sudan melaporkan.

Stafford mengatakan kepada kementerian luar negeri bahwa pengunduran dirinya dibuat karena “alasan pribadi.” Namun sumber lain mengklaim bahwa utusan AS ini dipaksa mengundurkan diri setelah ia berpaling ke Islam,worldbulletin melaporkan pada Kamis (6/2/2014).
Menurut laporan, Stafford telah mencatat kunjungan ke markas Ansar al-Sunnah di Sudan dan menjalin hubungan erat dengan sejumlah ulama Sudan melalui kunjungan ini.
Departemen Luar Negeri AS belum membuat pernyataan untuk mengonfirmasi atau menyangkal berita terkait Joseph Stafford.
Setelah mengundurkan diri dari jabatannya, Stafford menerbitkan sebuah artikel di Sudan Tribune dan berkata, “Saya dan istri sangat beruntung bisa bertemu begitu banyak orang hebat di seluruh Sudan, yang berbagi pengalaman dan kemauan kuat untuk meningkatkan komunitas mereka. 
Kami akan selalu ingat negara yang menarik ini, dan saya tahu rakyat Sudan akan terus bekerja keras untuk kehidupan yang lebih baik, seperti yang sering dikatakan ‘Fi Kulu Harakah Baraka’ (setiap perpindahan adalah berkah). 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar